Koordinasi Rencana Ekspor Perdana di Aceh Jaya

(Meulaboh 03/10) - Dalam rangka persiapan ekspor perdana komoditas Crude Palm Oil (CPO) yang akan dilaksanakan di Pelabuhan Calang Aceh Jaya, PT Calang Sejati Indah yang diwakili oleh Jaka Santosa melakukan koordinasi dengan Bea Cukai Meulaboh. Pada kesempatan yang baik ini, Akbar Harfianto Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh langsung menerima dan menyambut baik rencana ekspor perdana tersebut. Sejalan dengan program kerja Bea Cukai Meulaboh untuk meningkatkan iklim investasi khususnya di Barat - Selatan Aceh, maka dengan adanya ekspor di Aceh Jaya diharapkan bisa sebagai trigger bagi kabupaten-kabupaten lain di wilayah Barat - Selatan Aceh untuk menggalakkan ekspor di wilayah masing-masing. 
1
Menurut Jaka, ekspor perdana ini direncanakan terlaksana di pertengahan bulan Oktober dengan kapasitas awal 6.000 Ton. Dan diproyeksikan setiap bulannya bisa dilakukan 2-3 kali ekspor bila sesuai rencana. Tak lupa disampaikan pula terkait kendala-kendala yang kemungkinan akan dihadapi di lapangan saat pelaksanaan ekspor. Akbar menegaskan bahwa Bea Cukai Meulaboh siap melakukan asistensi penuh khususnya terkait teknis di bidang kepabeanan agar pelaksanaan ekspor CPO ini berjalan lancar. Sebagai langkah nyata dukungan penuh, Bea Cukai Meulaboh akan melakukan asistensi mulai Senin minggu depan. 

Dengan adanya koordinasi ini diharapkan ekspor CPO terus meningkat dan sebagai trigger meningkatkan iklim investasi di wilayah Barat - Selatan Aceh. 

2

By Bea Cukai Meulaboh| 03 Oktober 2019| Kegiatan |