Persiapan Ekspor Wilayah Barat-Selatan Aceh, Bea Cukai Meulaboh adakan Rapat Tim Desk Fasilitas

Dalam rangka mendukung ekspor yang akan dilakukan di wilayah Barat-Selatan Aceh, Bea Cukai Meulaboh adakan rapat tim Desk Fasilitas. Masih dalam realisasi untuk mendorong perekonomian dan industri di wilayah Barat-Selatan Aceh, tim Fasilitas Bea Cukai meulaboh bertugas untuk memfasilitasi stakeholder untuk bisa melakukan kegiatan ekspor serta menggali potensi dari masing-masing wilayah.
1
Dalam rapat  Senin, 30 September 2019 di Ruang Aula lt. 2 Bea Cukai Meulaboh, membahas terkait timeline dari masing-masing tim Desk Fasilitas. Selain itu membahas informasi terkait eksportasi yang akan dilakukan oleh stakeholder. Setiap tim yang telah ditetapkan dalam skep Desk Fasilitas Bea Cukai Meulaboh menyampaikan rencana kerja terkait ekspor yang akan dilakukan. Semua tim akan bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan piagam dari Desk Fasilitas. 

Tim pemetaan akan menggali semua potensi yang ada wilayah barat selatan aceh untuk dijadikan prioritas untuk diberikan edukasi dan juga fasilitas kepabeanan yang nantinya akan memudahkan bagi stakeholder untuk bisa melakukan ekspor dan diberikan dengan fasilitas yang ada. Tim Asistensi dan Edukasi, tim yang memiliki tugas yaitu melakukan asistensi yang edukasi terkait pelaksanaan ekspor yang dilakukan stakeholder, menjadi Problem Solving yang berhubungan dengan kegiatan ekspor, dan memberi pengetahuan tentang kepabeanan dan fasilitas yang ada. Kemudian tim Monitoring dan Evaluasi yang memiliki tugas untuk sebagai database dari informasi yang ada, mengkompilasi informasi dan menjadikan data mentah tersebut menjadi informasi yang siap untuk di publikasikan ke publik serta melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh tim Desk Fasilitas.
 
"Saya minta dengan adanya kondisi ini kita sudah bisa mengantisipasi masalah yang mungkin akan timbul dan siap untuk membantu stakeholder agar bisa melakukan ekspor" ujar Bapak Akbar selaku Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh. Harapannya tim Desk Fasilitas ini bisa menjadi penggerak perekonomian dan menggali potensi dari wilayah Barat-Selatan Aceh.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 01 Oktober 2019| Kegiatan |