Jambore Milenial 2, Dari Kami, Bea Cukai Berbakti untuk Masyarakat

Aceh Besar, 29/09 - Untuk kedua kalinya, Kanwil DJBC Aceh menyelenggarakan Jambore Bintalnas spesial bagi generasi milenial dengan bertempat di lokasi Dusun Sukamakmur, Saree, Aceh Besar pada Jumat (27/09) untuk memeriahkan hari jadi Bea Cukai yang ke-73. Kegiatan pada tahun kedua ini, bertemakan "Desa Produktif Bersama Bea Cukai" dengan diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) Bea Cukai yang berada di wilayah Aceh, tak terkecuali untuk Bea Cukai Meulaboh. Kegiatan ini lebih diutamakan kepada pegawai yang mulai menjajaki karir di Bea Cukai atau bisa dibilang sebagai Generasi Milenial.
1
Dalam Acara Jambore ini memiliki beberapa kegiatan seperti Pengenalan Bea Cukai ke Masyarakat, Bakti Pendidikan dengan mengajar di sekolah, Bakti Lingkungan di masyarakat, Bakti Pemberdayaan Ekonomi, serta melakukan kegiatan bintal (pembinaan mental) dengan kajian serta ramah tamah dengan warga sekitar.

Kegiatan Mengajar Siswa Sekolah Dasar yang diagendakan dilaksanakan pada Jumat (27/09) ini diawali dengan Upacara Bendera yang diambil alih oleh Muchamad Ardani, Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Aceh selaku Inspektur Upacara. Agenda dilanjutkan dengan masuknya para pengajar millenial ke kelas - kelas sesuai dengan pembagian yang telah ditentukan.
2
Kegiatan lainnya adalah Memberdayakan Masyarakat Produksi Ranup Secara Mandiri, Salah satunya yakni mandiri dalam memperoleh penghasilan dari kegiatan produksi ranup (suguhan daun sirih yang merupakan simbol dari kesakralan tradisi Aceh) yang dilanjutkan dengan kegiatan bincang kakao (kakao talk), bakti meunasah dan bakti sarana prasarana, berupa mengecat ulang dinding sekolah dan tiang bendera serta lapangan voli dusun.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan generasi milenial sekaligus menjadi bakti kepada masyarakat agar bisa tetap menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menjadikan pribadi kita menjadi Bea Cukai yang siap melayani dan berbakti kepada masyarakat.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 01 Oktober 2019| Kegiatan |