Penguatan Unit Kepatuhan Internal dalam rangka Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Bea Cukai Meulaboh

Masih dalam hari yang sama di acara Pencanangan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Bea Cukai Meulaboh, Kanwil Bea Cukai Aceh melakukan sosialisasi terkait penguatan Unit Kepatuhan Internal (UKI).

1
Sosialisasi ini dilakukan untuk lebih membentengi diri dari bahaya korupsi. "Korupsi pada dasarnya terjadi karena Triangle of Fraud" ujar Ibu Endang Worokesti selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Aceh. Triangle of Fraud itu terdiri atas adanya Kesempatan, Tekanan, dan juga adanya pembenaran akan hal yang dilakukan.

Selain diberikan materi oleh Ibu Endang mengenai Fraud, diberikan pula materi berupa menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN) yang baik oleh Mochamad Ardani, Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Aceh.

Tentunya kedua pemaparan materi yang disampaikan oleh Kanwil Bea Cukai Aceh ini menjadi perhatian khusus bagi pegawai Bea Cukai Meulaboh untuk terus menjaga integritas sebagai ASN yang akuntabel dan tentunya bekerja lebih baik lagi untuk negara.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 25 September 2019| Kegiatan |