Tinjau Lokasi Ekspor, Bea Cukai Meulaboh Lakukan Kunjungan

Susoh 19 September 2019, Bea Cukai Meulaboh melakukan kegiatan peninjauan lokasi dan konsultasi terkait ekspor. Tim dari Bea Cukai Meulaboh melakukan peninjauan lokasi yang direncanakan akan melaksanakan kegiatan ekspor CPO (crude palm oil) dalam waktu dekat ini yang di dampingi Bapak Ashar selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Barat Daya serta pihak perusahan PT. Integra Pure Palm yang akan melaksanakan kegiatan ekspor.
1
Bapak Ashar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan persiapan ekspor CPO akan dilaksanakan, "mungkin akan kami laksanakan ekspor CPO dalam waktu dekat ini", ujarnya. Beliau juga menyampaikan bahwasanya kegiatan eksportasi yang akan diadakan di Susoh, Aceh Barat Daya akan menjadi cikal bakal kegiatan ekspor yg akan memajukan ekonomi di kawasan Aceh Barat-Selatan. Selain itu Bapak Ashar menyampaikan bahwa akan dipersiapkan kawasan ekonomi khusus di teluk Surin, Aceh Barat Daya dengan lahan seluas 745hektar.

Sesuai dengan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance, Bea Cukai Meulaboh melakukan komunikasi aktif dalam pendampingan terhadap perusahan PT. Integra Pure Palm yang direncakanan akan melakukan kegiatan ekspor CPO, serta terus menjalin sinergi dengan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya demi terciptanya peningkatan perekonomian khususnya di kawasan Aceh Barat Selatan.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 20 September 2019| Kegiatan |