Sambut Hari Oeang Ke-73 Instansi Kemenkeu di Meulaboh Adakan Diskusi

Menyambut peringatan Hari Oeang ke-73, siang ini Kamis 19 September 2019 diadakan perkumpulan perwakilan para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berada di Meulaboh, Aceh Barat. Acara ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh yang dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Meulaboh dan perwakilan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Meulaboh. Bapak Purwakhidin selaku Kepala Subbagian Umum KPPN Meulaboh membuka jalannya diskusi pada siang ini. Mengusung tema "Melompat Maju, Terima Tantangan" perayaan hari oeang ke 73 juga akan di selenggarakan bersama dengan Instansi Kementerian Keuangan yang ada di Meulaboh.
1
Bapak Purwakhidin menyampaikan bahwasanya acara ini akan digelar bersama-sama demi terus menjaga sinergi dan komunikasi aktif dari masing-masing instansi, "untuk tuan rumah pelaksanaan upacara Hari Oeang ke-73 akan dilaksanakan di KPPN, karena tahun lalu kita adakan di Bea Cukai" pungkasnya, mengingat gelaran pelaksanaan tuan rumah dalam Hari Oeang di adakan secara bergilir atau bergantian. Dari hasil diskusi antara KPPN Meulaboh, KPPB Meulaboh, dan Bea Cukai Meulaboh akan diadakan perlombaan dan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Oeang ke 73. Rangkaian kegiatan yang adakan diadakan meliputi jalan santai, voli, tenis meja, futsal, dan e-sport yang akan digelar Oktober mendatang.

Selain sebagai sarana mengingat sejarahnya Oeang Republik Indonesia dan Keuangan Negara, peringatan hari keuangan juga ditujukan untuk menguatkan sinergi antar unit di Kementerian Keuangan sehingga peran menjadi Penjaga Keuangan Negara dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terus menjaga sinergi yang kuat antara KPPN Meulaboh, KPP Meulaboh, dan Bea Cukai Meulaboh.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 19 September 2019| Kegiatan |