Fear of Human - Selasha, Bea Cukai Meulaboh Sharing

Hari Selasa adalah hari kerja yang mungkin cukup melelahkan bagi beberapa pihak karena banyaknya pekerjaan maupun kegiatan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Bea Cukai Meulaboh, hari selasa merupakan hari yang seru karena ada "SELASHA" atau Semangat Belajar Sharing.

1
Bertempat di Aula lt. 2 Bea Cukai Meulaboh, 17 September 2019 SELASHA diadakan dengan materi yang cukup spesial yaitu " The Fear of Human". Acara dibuka oleh Jefri Adrian selaku Kepala Subseksi Administrasi Manifes, Penerimaan, dan Jaminan yang Kemudian materi dibawakan oleh Saudara Ary.

Materi dengan topik "The Fear of Human" atau ketakutan akan sesuatu ini diawali dengan penjelasan awal mula kenapa manusia takut akan sesuatu. Ketakutan manusia akan sesuatu hal itu banyak sekali sebabnya, salah satunya adalah ketakutan yang disebabkan oleh trauma yang dialami seseorang sewaktu kecil ataupun budaya masyarakat yang menyebutkan sesuatu hal itu menyeramkan. Hal tersebut bisa terbawa dari kecil hingga dewasa dan menyebabkan hal itu menjadi ketakutan bagi seseorang.

Selain itu, ketakutan seseorang itu bisa berupa luka yang dideritanya, ketakutan akan benda tajam, bahkan ketakutan akan hewan yang bagi orang lain merupakan hewan yang lucu tetapi tidak bagi si penderita contohnya kucing. Objek pun bisa menjadi ketakutan bagi seseorang, contohnya topeng. Topeng yang konon katanya diciptakan pertama kali 7000 tahun Sebelum masehi merupakan perwujudan untuk menutupi ekspresi manusia dengan menggunakan topeng. Topeng yang memiliki bentuk menyeramkan juga bisa menjadi sumber ketakutan untuk sebagian orang.

Dalam mengatasi ketakutan tersebut solusinya adalah dengan berusaha melawannya. Tidaklah mungkin untuk menghilangkan ketakutan dalam diri seseorang karena itu sudah menjadi sifat dasar manusia, tetapi dengan melawan sesuatu yang menjadi ketakutan kita, maka hal itu menjadi menekan ketakutan kita menjadi lebih ringan.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 17 September 2019| Kegiatan |