Gulai Sie Kameng, Penggoyang lidah dari Aceh

Halo Sahabat Bang Johan, ga terasa besok sudah weekend aja nih..

Untuk mengawali weekend minggu ini, yuk kita liat kontent kami yang satu ini yaitu "Jamuan Tempat (JUMAT)".
Jamuan Tempat ini merupakan konten dihari Jumat khusus untuk sahabat Bang Johan. Konten Bang Johan ini akan mengeksplor tempat wisata dan makanan khas di Meulaboh yang berupa liputan tentang masakan, tempat wisata, dan apa saja yang bisa dijadikan sebagai wawasan kita nih sahabat bang Johan.

1

Kali ini kita akan membahas Sie Kameng.
Apa sih Sie Kameng itu? Sie Kameng adalah Gulai Kambing Khas Aceh. Sie Kameng ini terkenal akan rasanya yang lezat karena kuah karinya yang tebal dan juga daging empuk serta bumbu rempah yang kaya rasa dan kuat.

Gulai Sie Kameng ini biasanya dimasak dengan menggunakan kuali besar di depan warung makan. Sie Kameng ini juga merupakan hidangan tradisional yang sering hadir dalam acara spesial di Aceh seperti acara pernikahan, acara tradisional, dan hari raya keagamaan lainnya.

Dalam proses pembuatannya, Sie Kameng ini menggunakan daging kambing bertulang dan juga daging yang terpotong-potong, menggunakan rempah-rempah dan juga bumbu seperti bawang merah, bawang putih, serai, daun terumui, santan, kunyit, jahe dan juga bumbu lainnya yang semakin menguatkan kuah dari Sie Kameng ini.

Gulai Si Kameng sudah menjadi makanan tradisional Aceh yang wajib bagi Sahabat Bang Johan cicipi saat berada di Aceh. Kuah kental yang kaya akan bumbu ini sangat nikmat untuk disantap karena disajikan dalam keadaan panas dan pastinya menggugah selera makan kita.

Kuliner yang satu ini wajib menjadi salah satu makanan yang perlu disantap saat Sahabat Bang Johan berada di Aceh

2

By Bea Cukai Meulaboh| 13 September 2019| Kegiatan |