Optimalkan Aset Negara, Bea Cukai Meulaboh Serah Terimakan Aset kepada Kantor Pajak Blang Pidie

Senin 2 September 2019, Bea Cukai Meulaboh lakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Blangpidie, Aceh Barat Daya. Kunjungan ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto dan Wawan Hermawan selaku Kepala Subbagian Umum beserta staff.

serah terima - 1
Kunjungan ini di sambut baik oleh Bapak Ajun Bakri selaku Kepala KP2KP Blangpidie beserta jajarannya. Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau bersama aset dan melakukan sinergi Bea Cukai Meulaboh dengan KP2KP Blangpidie. Peninjauan aset ini dilakukan dalam rangka optimalisasi Barang Milik Negara dari Bea Cukai Meulaboh yang akan di alih statuskan ke KP2KP Blangpidie.

Peninjauan aset yang dilakukan bersama antara Bea Cukai Meulaboh dan KP2KP Blangpidie berupa 2 (dua) unit tanah dan 5 (lima) unit rumah negara. Rincian dari Barang Milik Negara tersebut antara lain 2 (dua) unit tanah berukuran 900m dan 832m. Tanah ukuran 900m merupakan tanah bangunan yang di gunakan sebagai kantor pemerintahan sedangkan tanah ukuran 832m merupakan tanah bangunan rumah negara, untuk 5 (lima) unit rumah negara tersebut masing - masing berukuran 36m. Aset negara berupa tanah dan rumah negara tersebut beralamatkan di Susoh, Pulau Kayu, Aceh Barat Daya. "Kami sangat senang Bea Cukai Meulaboh datang untuk bersilaturahmi bersama dan terus bersinergi aktif bersama kami" ujar Bapak Ajun selaku Kepala KP2KP Blangpidie.

Saat ini Proses alih status barang milik negara sedang diajukan ke kantor pusat dan masih menunggu keputusan dari kantor pusat. Bea Cukai Meulaboh terus berupaya untuk menjalin komunikasi aktif dan bersinergi dengan Instansi lain dan Pemerintah Daerah demi tercapainya visi dan misi organisasi.

serah terima - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 04 September 2019| Kegiatan |