Fasilitasi Impor Untuk Membangun Negeri, Bea Cukai Meulaboh Awasi Pemuatan Impor

Rabu 28 Agustus 2019, kapal asing berbendera Vietnam MV. Giang Hai 09 tiba di pelabuhan Calang. Kapal tersebut membawa muatan berupa 402 pcs PHC pile dan 446 pcs PHC Pencil Pile dengan total muatan sebanyak 4,323.440 MT. Bea Cukai Meulaboh melakukan pengawasan impor yang kedua kalinya di Calang dengan importasi tiang pancang asal dari China di pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

awasi pemuatnaimpor- 1
Tiang pancang impor (PHC pile & PHC Pencil Pile) tersebut dimuat langsung dari pelabuhan Nansha yang berada di China dan akan dibongkar serta di timbun sementara di area lapangan penimbunan pelabuhan Calang sampai dengan dikeluarkannya surat persetujuan pengeluaran barang dari kantor Bea Cukai Meulaboh.

Importasi tiang pancang yang kedua ini sebagai lanjutan proyek pembangunan PLTU Nagan Raya yang akan dibawa dari pelabuhan Calang menuju Nagan Raya melalui jalur darat.

Bea Cukai Meulaboh selalu berusaha memberikan pelayanan dan pengawasan yang terbaik untuk memastikan kegiatan impor agar berjalan lancar sesuai dengan undang-undang kepabeanan yang berlaku.

awasi pemuatan impor - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 03 September 2019| Kegiatan |