Pastikan Ekspor, Bea Cukai Meulaboh Lakukan Konfirmasi Unit Penyelenggara Pelabuhan Susoh

Senin 2 September 2019, Bea Cukai Meulaboh lakukan kunjungan ke Unit Penyelenggara Pelabuhan Susoh Kelas III Kabupaten Aceh Barat Daya. Kunjungan ini dilakukan langsung oleh Kepala Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto.

konfirmasi - 1
Acara ini disambut baik oleh Kepala UPP Susoh Bapak Walfina beserta stafnya. Acara ini dilakukan terkait informasi yang diterima mengenai kegiatan ekspor yang akan dilakukan di Aceh Barat Daya. Kepala UPP Susoh mengkonfirmasi bahwa belum ada informasi terkait ada nya ekspor lewat susoh, "kalau ada ekspor harus ada CIQ yang berkaitan langsung, informasi belum sesuai" ujar Bapak Wasfina selaku Kepala UPP Susoh. Bapak Wsfina juga menambahkan bahwa perlunya dilakukan prasurvey terkait ekspor ditambah dengan tingginya sedimentasi di Samudra Hindia.

Tidak adanya proses bongkar muat barang di Pelabuhan Susoh selama ini karena tidak adanya kapal-kapal yang bersandar di dermaga. "Kalau ada kapal datang, harus ke syahbandar dulu untuk mengetahui teknis lebih lanjutnya" pungkasnya. Dalam diskusi kali ini perlu adanya Forum Group Discussion (FGD) terkait potensi wilayah aceh barat selatan dan para pelaku usaha terkait tata laksana kegiatan ekspor.

Bea Cukai Meulaboh siap memfasilitasi dan memberikan pelayanan yang optimal terkait kegiatan import maupun ekspor untuk memajukan perekonomian di wilayah barat selatan Aceh.

konfirmasi - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 03 September 2019| Kegiatan |