Bangun Sinergi Dengan Pemerintah Daerah Aceh Barat Daya, Bea Cukai Meulaboh Lakukan Kunjungan

Senin 2 September 2019, Bea Cukai Meulaboh lakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya. Kunjungan ini langsung dilakukan oleh Kepala Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto dan Kepala Subbagian Umum Wawan Hermawan. 

kunjungan - 1
Acara ini disambut baik oleh Bupati Aceh Barat Daya, Bapak Akmal Ibrahim beserta staf beliau. Acara yang terkesan serius tapi santai ini dihadiri juga oleh Bapak Rahwadi selaku Kepala Dinas Perhubungan dan Bapak Ashar selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Daerah Aceh Barat Daya. Diskusi ini membahas tentang inisiasi dari Bapak Akmal tentang potensi ekspor dari Aceh Barat Daya, menurut beliau posisi Aceh Barat Daya berada di tengah-tengah wilayah, sehingga dekat dengan kabupaten mana pun termasuk dekat dengan kawasan tengah Aceh. "Aceh Barat Daya layak ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus. Dengan kondisi yang strategis di wilayah barat selatan dan ditambah dengan KEK akan mempercepat peningkatan ekonomi wilayah barat selatan Aceh," ungkap beliau. Bea Cukai Meulaboh melalui Akbar Harfianto menyampaikan "kita siap memfasilitasi ekspor di wilayah Aceh Barat Daya dan mendukung adanya kegiatan ini" ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyampaikan bahwa potensi ekspor di wilayah barat selatan yang cukup banyak " yang penting aturan teknis nya kami pahami dan kami penuhi dulu" ujarnya. Diskusi ini berjalan dengan lancar terkait kegiatan eksportasi dan KEK diwilayah barat selatan. "Bagaimana kita membangun perekonomian yang aktif di wilayah aceh barat daya" pungkas Bapak Bupati Aceh Barat Daya.

Bea Cukai Meulaboh siap memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kemudahan-kemudahan yang membantu pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan import ekspor diwilayah barat selatan.

kunjungan - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 03 September 2019| Kegiatan |