Peringati 1 Muharram 1441H, Bea Cukai Meulaboh Adakan Lari Half Marathon

Jelang tahun baru Islam 2019, umat muslim biasanya akan menyambut bulan baik ini dengan berbagai amalan baik untuk mendapatkan berkah dan amalan yang melimpah. Tahun baru Islam 2019 jatuh pada tanggal 1 September 2019. Tahun baru islam atau tahun baru hijriah 2019 termasuk ke dalam bulan Muharram. Tahun baru Hijriah merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad S.A.W dari Kota Mekkah ke Madinah.
event - 1
Memperingati tahun baru Hijriah, Minggu 1 September 2019 Bea Cukai Meulaboh adakan lari 21k. Berawal dari obrolan untuk membuat event peringatan tahun baru hijriah dan sebagai salah satu budaya kantor Bea Cukai Meulaboh, lari merupakan salah satu kegiatan yang di gemari para pegawai untuk melakukan olahraga. Selain untuk kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja sekaligus menjalin sinergi antar pegawai.

Acara yang dimulai selepas terbitnya matahari ini, mempunyai rute yang cukup panjang dimulai dari Komplek Bea Cukai Meulaboh yang berada di Gampa memutari Kecamatan Johan Pahlawan hingga berakhir di Pantai Bubon, Kecamatan Samatiga. Acara ini oleh Akbar Harfianto selaku Kepala Bea Cukai Meulaboh yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing seksi atau subbagian kantor Bea Cukai Meulaboh. "Pada kesempatan ini mari kita jadikan momentum tahun baru Islam 1441 Hijriah sebagai langkah kita untuk lebih aktif dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas kita, tentunya kita juga harus mempertebal keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT" ujar beliau.

event - 2

 

By Bea Cukai Meulaboh| 01 September 2019| Kegiatan |