Tingkatkan Pelayanan Bea Cukai Meulaboh Ikuti Rapat Koordinasi Fasilitas

Banda Aceh (26/08), Bea Cukai Meulaboh ikuti acara Rapat Koordinasi Fasilitas yang berada di Ruang Rapat lt. 1 Kantor Wilayah DJBC Aceh. Rapat Koordinasi Fasilitas ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan "Rapat Koordinasi Fasilitas dan Kehumasan" yang dilaksanakan selama 3 hari (26 s.d. 28 Agustus 2019). Rapat ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja (satker) yang berada di Aceh yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan fasilitas di masing-masing satker. 

rapat koordinasi fasilitas - 1
Selain itu, acara ini juga sebagai bekal untuk dapat lebih menggali potensi perusahaan industri yang belum menggunakan fasilitas kepabeanan, serta melakukan asistensi, edukasi, monitoring dan evaluasi kepada perusahaan pengguna fasilitas Kepabeanan.

Agen Fasilitas diharapkan dapat memberikan informasi yang lengkap kepada pelaku industri tentang pemanfaatan fasilitas Kepabeanan khususnya fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB) dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). Pemanfaatan fasilitas Kepabeanan oleh industri di Indonesia merupakan bagian dari tugas DJBC sebagai Trade Facilitator dan Industry Assistance dengan harapan dapat meningkatkan daya saing Indonesia, baik dari perspektif domestik maupun internasional, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Rapat Koordinasi Fasilitas  - 2

 

By Bea Cukai Meulaboh| 29 Agustus 2019| Kegiatan |