Selasha, Bea Cukai Meulaboh sharing tentang sepatu

Seperti biasanya di hari selasa, Bea Cukai Meulaboh mengadakan kegiatan Semangat Belajar Sharing (Selasha). Pada kesempatan ini tema yang dibawa yaitu jenis sepatu berdasarkan motif dan jenisnya yang dipaparkan oleh Ibni Simbolon. 

selasha - 1
Materi dimulai oleh saudara Ibni Simbolon dengan menjelaskan alasan penting harus mengetahui jenis sepatu, yaitu untuk menunjang aktivitas dan juga penampilan.
Selanjutnya beliau menjelaskan jenis-jenis sepatu yang terdiri dari sepatu casual, sepatu formal dan sepatu olahraga.
Dimana masing-masing dari jenis sepatu memiliki fungsi antara lain Sepatu casual untuk kegiatan sehari hari yang bersifat santai atau non formal; Sepatu Formal untuk kegiatan formal seperti acara resmi maupun undangan; dan Sepatu olahraga untuk kegiatan olahraga yang disesuaikan dengan olahraga yang dilakukan. Sauadara Ibni juga menjelaskan tentang sepatu sneakers yang sangat populer dan revolusioner dia menjelaskan bahwa sepatu sneakers terkenal dikarenkan mempunyai suatu perbedaan dibandingkan sepatu kebanyakan pada saat itu, dimana sol (bawahan sepatu) sepatu pada umunya memilki tekstur yang keras sehingga berdecit saat melangkah namun berbeda dengan sneakers yang tidak berdecit saat melangkah "sol berbahan lentur yang menimbulkan suara relatif kecil sesuai dengan asal katanya Sneak (Diam)" ujarnya.

Dengan adanya selasha pada hari ini, kita dapat lebih mengetahui wawasan tentang sepatu, peruntukan sepatu sesuai jenisnya dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

selasha - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 27 Agustus 2019| Kegiatan |