Bea Cukai Meulaboh Launching Aplikasi Kesehatan (ASET)

Jumat, (23/09) Bea Cukai Meulaboh Launching Aplikasi Kesehatan (ASET). Seusai olahraga pagi, Subbagian Umum Bea Cukai Meulaboh melaunching aplikasi kesehatan yang bernama Aplikasi Kesehatan (ASET).

ASET - 1

Dibuka oleh Wawan Hermawan, Kepala Subbagian Umum menjelaskan secara umum Aplikasi Kesehatan ini yang dilanjutkan pemaparan materi dari Saudara Bambang Ary Irawan menjelaskan penggunaan dan isi dari aplikasi.

Aplikasi Kesehatan (ASET) adalah aplikasi kesehatan berbasis appsheet yang dibuat oleh Subbagian Umum Bea Cukai Meulaboh untuk memantau kesehatan pegawai. Aplikasi ini memiliki 4 menu antara lain Monitoring rekap check-up pegawai, Saran keluhan kesehatan pegawai, Form permintaan obat-obatan, dan Glosarium kesehatan.

Menu Monitoring rekap check-up pegawai digunakan untuk merekap hasil tes kesehatan pegawai tiap bulannya. Dalam menu ini pegawai dapat menginput data berupa tanggal, berat badan, tekanan darah, kolestrol, gula darah, asam urat, hingga hemoglobin pada saat check-up.

Menu Saran atau Terapi adalah menu untuk mengajukan saran atau keluhan terkait masalah kesehatan yang dialami pegawai. Menu Form Permintaan Obat-Obatan atau suplemen untuk meminta obat-obatan atau suplemen yang sekiranya dibutuhkan pegawai untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan produktivitas pegawai. Menu terakhir adalah Menu Glosarium, menu ini adalah kamus ringkas terkait kesehatan, contohnya pengertian dari Hemoglobin dan juga informasi mengenai hal tersebut.

Aplikasi yang di Launcing ini diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan produktivitas serta menjaga kesehatan pegawai serta sebagai pengingat bagi pegawai itu sendiri.

ASET - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 23 Agustus 2019| Berita |