Bea Cukai Meulaboh ikuti Asistensi Penguatan UKI

Bea Cukai Meulaboh ikuti acara Asistensi Penguatan UKI (Unit Kepatuhan Internal) yang di gelar di Aula Lantai 3 Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Aceh, Banda Aceh pada 20 Agustus 2019. Acara digelar untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan yang ada di lingkungan Kementerian Keuangan

Asistensi UKI - 1
Acara ini bekerjasama dengan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan yang menjelaskan tentang program penguatan UKI melalui Penyempurnaan Daftar Uji Pengendalian Utama (DUPU) dan Program Fraud Risk Scenario (FRS) kepada Satuan Kerja yang ada di Wilayah Bea Cukai Aceh. Asistensi ini berupa Entry Meeting yang dipimpin oleh Endang Worokesti selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Aceh. Kemudian dilanjutkan materi dari narasumber, Ferdy H. Pandoe sebagai Ketua Tim Perwakilan Itjen Kementerian Keuangan.

Dalam pemaparan materi Ferdy menjelaskan bahwa perkembangan Program Penguatan UKI Semester I 2019 telah mencapai penetapan sebanyak 33 kegiatan, penambahan dan atau penyempurnaan 28 Daftar Uji Pengendalian Utama (DUPU) untuk 11 Program Bisnis, serta 2 Frauf Risk Scenario (FRS) atas pemeriksaan fisik barang dan tempat.

Program Penguatan UKI ini diadakan dalam rangka peningkatan Kepatuhan para pegawai kepada Peraturan yang ada di Lingkungan Kementerian Keuangan. Sehingga dapat mencegah terjadinya tindakan korupsi dan demi menjaga nama baik Instansi.

Asistensi UKI - 2

 

By Bea Cukai Meulaboh| 21 Agustus 2019| Kegiatan |