Bea Cukai Meulaboh Menuju WBK, ikuti sharing season dari Kanwil

Banda Aceh, 20/08/2019 - Bea Cukai Meulaboh ikuti sharing season dari Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh. Sharing season ini diselenggarakan untuk memberi kesiapan kepada satuan kerja yang ada di Wilayah Kerja Kanwil DJBC Aceh. 

sharing season - 1
Acara yang di gelar di Aula Lantai 1 Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh ini dibuka oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Endang Worokesti, turut hadir juga Kepala Subdirektorat Penjaminan Kualitas Direktorat Kepatuhan Internal Kantor Pusat, Beni Novri beserta perwakilan dari masing masing satker Kanwil DJBC Aceh.
.
Dalam sharing season ini membahas terkait persiapan yang akan dilakukan oleh satuan kerja yang sedang menuju Zona Integritas (ZI) atau Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari tahap awal Pencanangan ZI/WBK sampai dengan penilaian akhir. Butuh kerja keras dan perjuangan untuk bisa meraih predikat Zona Integritas tersebut.
.
Dalam mencapai predikat tersebut contoh kecil yang perlu untuk dikembangkan yaitu Penyempurnaan Standard Operational Procedure (SOP) Kegiatan, agar dalam suatu kegiatan sudah ada standar yang mengatur bagaimana aturan yang ada di kegiatan tersebut. Selain itu inovasi dalam pelayanan pun perlu untuk dikembangkan, yaitu pembuatan mekanisme yang lebih canggih dengan menggunakan teknologi agar pelayanan bisa lebih efektif serta efisien.
.
Bea Cukai Meulaboh sedang berproses menuju Zona Integritas/ Wilayah Bebas Korupsi tersebut. Perlu usaha dan kerja keras agar dapat mendapat predikat itu. Dengan mengikuti sharing season, harapannya persiapan kami dapat menjadi lebih baik lagi serta dapat mendapat predikat ZI/WBK.

sharing season - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 21 Agustus 2019| Kegiatan |