Bea Cukai Meulaboh ikuti FGD Pelaksanaan Office Automation

Pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 diselenggarakan Focus Group Discussion TIK di Aula Gedung D, GKN Banda Aceh. Tujuan Kegiatan ini adalah Persiapan pelaksanaan office Automation di Kemenkeu pada awal tahun 2020, penerapan digital signature di Kemenkeu, serta evaluasi terkait join domain dan peningkatan keamanan informasi di lingkungan kementerian keuangan dengan Narasumber Forum Group Discussion yaitu Kantor Pengelolaan TIK dan BMN Medan. 

fgd - 1
Acara di mulai dengan penjelasan dari Kantor Pengelolaan TIK dan BMN Medan tentang Office Otomation Kemenkeu, Digital signature, sistem keamanan manajemen keamanan informasi di lingkungan kementerian keuangan dan join domain.
.
Office Automation Kemenkeu adalah suatu proses digitalisasi kegiatan organisasi yang bersifat umum (seperti arsip, kepegawaian,asset), dan kolaborasi/komunikasi (seperti email, chatting, video conference) yang dilakukan oleh seluruh pegawai melalui simplifikasi dan interoperabilitas proses bisnis menggunakan konsep berbagi pakai dengan memanfaatkan teknologi dan sistem informasi sehingga meningkatkan kualitas, produktivitas, dan efisiensi kerja serta mendukung terwujudnya green organization.
.
Harapannya dengan terselenggaranya acara ini pada saat pelaksanaan Office Automation di Kemenkeu pada tahun 2020 bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

fgd - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 20 Agustus 2019| Kegiatan |