Selasha, Bea Cukai Meulaboh Sharing Futsal

Seperti biasa di hari Selasa tiap minggunya, Bea Cukai Meulaboh adakan Semangat Belajar Sharing (SELASHA)
.
Selasha kali ini mempunyai topik "Futsal" yang dibawakan oleh Saudara Khalif. Acara dibuka oleh sambutan dari Irvan Kepala Urusan Rumah Tangga KPPBC TMP C Meulaboh, dan kemudian pemaparan materi oleh Saudara Khalif.

selasha - 1

Materi dibuka dengan pengertian Futsal. Futsal berasal dari kata Spanyol atau Portugis yaitu "Futbol" yang artinya Sepak Bola dan "Sala" yang artinya Dalam Ruangan.
Selanjutnya yaitu Sejarah Futsal. Futsal dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930 oleh Juan Carlos Ceriani, hingga akhirnya Futsal berkembang hingga ke Amerika Selatan, terutama di Brazil. Pertandingan pertama diadakan pada tahun 1963, Paraguay menjuarai Piala Amerika Selatan pertama. Kemudian Kejuaraan Dunia Futsal diadakan atas bantuan di Sao Paulo, Brasil tahun 1982 dengan Brasil di posisi pertama kejuaraan tersebut.
.
Selasha kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Irvan. Semoga dengan adanya Selasha pada minggu ini kita dapat lebih mengetahui wawasan tentang permainan sekaligus olahraga yang sering kita lakukan tersebut, bisa lebih mengenal tentang arti dari futsal itu sendiri, sejarahnya, dan juga teknik serta mengetahui kesalahan-kesalahan yang harus dihindari agar tidak terjadi pelanggaran.

selasha - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 20 Agustus 2019| Kegiatan |