Impor perdana Bea Cukai Meulaboh melalui pelabuhan Calang/ Aceh Jaya


Sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance yakni memberikan fasilitas perdagangan melalui berbagai upaya strategis dengan tujuan untuk meningkatkan kelancaran arus barang dan perdagangan serta memberikan dukungan kepada industri dalam negeri, Minggu 04 Agustus 2019 Bea Cukai Meulaboh melakukan pengawasan terkait sarana pengangkut yang telah bersandar di pelabuhan Calang/ Aceh Jaya dengan kapal MV. Seiyo Spirit/SR 1901 (bendera Panama) yang berasal dari Bayuquan/ China, membawa muatan berupa tiang pancang ( PHC Pile/ 789 Pkgs dan PHC Pencil Pile/ 527 pkgs) dengan total muatan sebanyak 6,9 ton/ 1316 Pkgs.
impor calang - 1
Tiang pancang asal China tersebut diimpor oleh PT. Jianhua Contruction Trading Material yang rencananya akan diangkut ke menuju Nagan Raya dari pelabuhan Calang/ Aceh Jaya dan akan dipergunakan untuk kegiatan pembangunan proyek PLTU 4 dan 5 yang berada di Nagan Raya.

"Untuk sementara tiang pancang asal China tersebut ditimbun di area lapangan pelabuhan Calang/ Aceh Jaya sesuai dengan aturan di bidang kepabeanan yang berlaku" ujar Eko Achmad Santoso Selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan.

Bea Cukai Meulaboh akan memberikan pelayanan dan pengawasan terbaik untuk mendukung kegiatan Impor maupun Ekspor di wilayah Aceh Barat - Selatan guna mendukung meningkatnya daya saing industri dalam negeri dan melindungi masyarakat dari barang ilegal.

impor calang - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 13 Agustus 2019| Kegiatan |