Bea Cukai Meulaboh Tingkatkan Pelayanan dengan Internalisasi MyCeisa

Kamis 8 Agustus 2019, bertempat di aula KPPBC TMP C Meulaboh diadakan P2KP dengan tema Interlalisasi MyCeisa yang dibawakan oleh tim dari Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis. 

P2KP - Internalisasi My CEISA - Agustus 2019 - 1

Acara dibuka oleh Wawan Fitri Asmanto selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Saudara Herizal dan Ibni. Materi yang dibahas meliputi tahapan dalam menggunakan ceisa melalui smartphone dan ketentuan yang berlaku, dimana saat ini aplikasi hanya dapat diterapkan oleh pengguna android saja. 

Dalam menggunakan aplikasi ini, kita diwajibkan untuk menginstalnya terlebih dahulu dengan mengunduh "MyCeisa" di playstore. Langkah pertama untuk melakukan aktivasi MyCeisa adalah melakukan verifikasi Nomor Induk Pegawai dan nomor Telepon Selular. Pengguna di wajibkan untuk log in Intranet SSO2 dan melakukan verifikasi data. Langkah terakhir dari aktivasi MyCeisa ialah scan QRcode yang tampil pada halaman portal intranet.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Bea Cukai Meulaboh kepada Penggguna Jasa dan wawasan pengetahuan pegawai mengenai penerapan ceisa melalui telepon selular.

P2KP - Internalisasi My CEISA - Agustus 2019 - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 08 Agustus 2019| Kegiatan |