Bea Cukai Meulaboh menuju Wilayah Bebas Korupsi

Menjadi Instansi yang bebas dari Korupsi menjadi keinginan bagi banyak instansi di Indonesia, salah satu tahapan yang bisa dilakukan adalah menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Zona Integritas. Pembangunan WBK ini merupakan salah satu terobosan untuk mengakselerasi pencapaan dari 3 sasaran Reformasi Birokrasi terutama di Lingkungan Kementerian Keuangan antarain peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahaan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan layanan publik

WBK - 1
Sesuai dengan Nota Dinas Kepala Bea Cukai nomor ND-111/WBC.01/KPP.MP.03/2019 Senin 5 Agustus 2019 Bea Cukai Meulaboh melakukan rapat Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pegawai Bea Cukai Meulaboh. Acara dibuka oleh Eko Achmad Santoso selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan yang ditambahkan dengan arahan oleh Akbar Harfianto selaku Kepala kantor KPPBC TMP C Meulaboh kepada seluruh pegawai.

Acara dimulai dengan penjelasan tentang Pencanangan yang akan dilakukan di KPPBC TMP C Meulaboh yang dilanjutkan dengan pembentukan tim yang masing-masing memiliki tugas dan fungsinya dalam pencanangan WBK. Semua pegawai turut berpartisipasi aktif dalam Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi / Zona Integritas ini.

Untuk menindaklanjuti rapat ini, akan diadakan rapat dan evaluasi tiap bulannya sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Minggu pertama akan diadakan rapat pembentukan tim yang dilakukan pada hari ini dan perencanaan dan persiapan dari masing-masing tim terkait WBK, minggu ketiga akan ada sharing season tentang penjelasan kepada masing-masing tim, serta minggu keempat akan diresmikan pencanangan WBK tersebut di KPPBC TMP C Meulaboh.

WBK - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 05 Agustus 2019| Kegiatan |