Tanamkan Visi Misi, Bea Cukai Meulaboh Gelar P2KP

Usai olahraga pagi, Jumat 2 Agustus 2019 Bea Cukai Meulaboh adakan Program Pengembangan Kompetensi Pegawai (P2KP) tentang Visi Misi Bea Cukai Meulaboh.
Sesuai dengan KEP-29/WBC.01/KPP.MP.03/2019 tanggal 21 Mei 2019 telah ditetapkan Visi, Misi, Strategi dan Motto dari Bea Cukai Meulaboh. Sebelumnya sudah diadakan rapat pembahasan sebanyak dua kali dan sayembara kepada seluruh pegawai untuk menentukan strategi guna mencapai visi dan misi.

P2KP - Internalisasi penguatan Visi Misi - 1

Acara ini dibuka oleh Eko Achmad Santoso selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Taufan Syahputra, Kepala SubSeksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas. Pada kesempatan ini, Pak Taufan menyampaikan penjabaran dari visi misi KPPBC TMP C Meulaboh, adapun visi dari Bea Cukai Meulaboh adalah "Mewujudkan Kantor Bea dan Cukai yang Terinovatif di Lingkungan DJBC", Inovatif disini berarti memperkenalkan sesuatu yang bersifat baru dan bermanfaat dalam organisasi. Adapun misi dari Bea Cukai Meulaboh "Memberikan Pelayanan dan Pengawasan yang Humanis dan Modern", Humanis disini bermakna memperjuangkan terwujudnya pergaulan hidup yang lebih baik berdasarkan asas kemanusian. Modern bermakna sikap dan cara berpikir serta cara bertindak sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Kemudian motto dari Bea Cukai Meulaboh yaitu "Semangat Tanpa Batas" dan Strategi "SEMANGAT" yang memiliki kepanjangan S= Semangat, E= Empati, M= Melayani, A= Autentik, N= Normatif, G= Gigih, A= Antusias, T= Terdepan.

P2KP kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Akbar Harfianto selaku Kepala Bea Cukai Meulaboh kepada seluruh pegawai. Beliau menyampaikan arahan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh untuk menjadi "Agent Of Change" yang memiliki makna agar bisa menjadi pengubah dan saling bersinergi antar instansi di Lingkungan Kementerian Keuangan demi tercapainya tujuan organisasi. "Dengan adanya visi dan misi kantor ini, semoga bisa dijadikan sebagai pedoman sehari-hari dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai Bea Cukai Meulaboh" ujarnya.

P2KP - Internalisasi Visi Misi - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 02 Agustus 2019| Kegiatan |