Selasha, Bea Cukai Meulaboh sharing Badminton

Seperti biasa rutin di hari Selasa, Bea Cukai Meulaboh mengadakan Semangat Belajar Sharing (SELASHA). Pada kesempatan kali ini tema yang dibahas mengenai hobi "Badminton" yang di presentasikan oleh Saudara Rachmad. Selasha kali ini dibuka oleh Hermansyah, Kepala SubSeksi Penindakan dan Sarana Operasi.

Selasha 30 Juli - 1
Pada pemaparan materi ini, Saudara Rachmad menjelaskan tentang Sejarah awal mula Badminton. Olahraga ini, konon berkembang di Mesir Kuno sekitar 2000 tahun yang lalu sumber lainnya juga mengatakan mungkin juga berkembang di India dan Republik Rakyat Tiongkok. Induk Organisasi dari Badminton dunia yang bernama International Badminton Federation (IBF) yang didirikan pada tahun 1934 yang kemudian berubah menjadi Badminton World Federation (BWF) pada tahun 2006. Untuk Induk Organisasi Badminton di Indonesia sendiri bernama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang didirikan tanggal 5 Mei 1951 di Bandung.

Materi selanjutnya menjelaskan tentang jenis pertandingan, ukuran lapangan & jaring, perlengkapan badminton, cara memainkannya serta teknik memukul dalam olahraga ini.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Hermansyah. Semangat Belajar Sharing, kegiatan yang diadakan rutin ini diharapkan dapat menambah pengalaman dan saling berbagi ilmu tentang materi yang dibahas dan topik yang dibawakan dalam kegiatan ini sangatlah luas, diserahkan kepada pemateri untuk membawakan materi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan secara umum untuk dapat menunjang aktivitas kantor.

Selasha 30 Juli - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 30 Juli 2019| Kegiatan |