Pantau Harga Tetap Stabil, Bea Cukai Meulaboh Lakukan HTP

Bea Cukai sebagai Instansi yang melindungi masyarakat dari barang-barang ilegal sebagai Community Protector, Bea Cukai Meulaboh melakukan pengawasan terhadap barang-barang yang dikenakan cukai untuk mengontrol harga barang kena cukai yang beredar di pasaran.

HJE Juli - 1
Bea Cukai Meulaboh melaksanakan monitoring Harga Jual Eceran Barang kena Cukai khususnya hasil tembakau berupa rokok di wilayah Pantai Barat - Selatan Aceh yang termasuk dalam daerah pengawasan Bea Cukai Meulaboh. Pemantauan ini dilaksanakan selama 5 hari di 6 Kecamatan yang meliputi Kecamatan Seunagan Raya, Tripa Makmur, Babah Rot, Suro Makmur, dan Sampoinet.

Pemantauan harga jual rokok ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia setiap 3 bulan, hasil dari pemantauan ini dijadikan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan. Selama pemantauan harga, Bea Cukai Meulaboh juga melakukan sosialiasi mengenai dampak buruk rokok illegal dan pemasangan stiker mengenai ciri-ciri rokok illegal. Sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kementrian Keuangan untuk menekan peredaran rokok illegal menjadi 3% di tahun 2019.

Harapannya dengan kegiatan Pemantuan Harga Rokok ini dapat digunakan sebagai data untuk pembuatan kebijakan dan berguna untuk memberi wawasan kepada masyarakat tentang Rokok Ilegal serta dapat menekan peredarannya di pasaran.

HJE Juli - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 29 Juli 2019| Kegiatan |