Selasha, Bea Cukai Meulaboh Mengenal Kapal Patroli

SELASHA (Semangat Belajar Sharing) kembali hadir, kali ini tema yang dibahas adalah "Mengenal Kapal Patroli Laut DJBC" yang di presentasikan oleh Saudara Juanda Rosihan. Selasha kali ini dibuka oleh Taufan Syahputra, Kepala SubSeksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas yang dilanjutkan dengan pemaparan Selasha dari Saudara Juanda Rosihan.
Selasha 23 Juli - 1
Pada pemaparan materi kali ini, Juanda menjelaskan Tentang Patroli Laut yang diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Nomor KEP-58/BC/1997 tentang Patroli Bea dan Cukai dan Peraturan Direktur Jenderal Nomor P-53/BC/2010 tentang Tatalaksana Pengawasan, dan peraturan tentang penggunaan senjata api, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 113/PMK.04/2017 tentang Penggunaan senjata api dinas di lingkungan DJBC.

Materi berikutnya adalah mengenal kapal patroli yang dimiliki oleh DJBC. Saat ini Kapal Patroli DJBC berjumlah 182 unit dengan rincian 17 unit Fast Patrol Boat 28 M Rehab Kayu,14 unit Fast Patrol Boat 28 M Alu,7 unit Fast Patrol Boat 38 M Alu,2 unit Fast Patrol Boat 60 M Alu,5 unit Very Slender Vessel (VSV) 15 M,137 unit Speed Boat. Ada 5 lokasi dari Pengkalan Sarana Operasi yang ada di Indonesia meliputi Batam, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Priok, Pantoloan, dan Sorong. Juanda juga menjelaskan tentang ciri-ciri, dan spesifikasi dari masing-masing kapal yang digunakan dalam patroli.

Seusai pemaparan, materi dilanjut dengan sesi tanya jawab dan ditutup oleh Taufan Syahputra. Dengan materi yang sudah disampaikan, harapannya kita bisa mengenal tentang jenis kapal yang digunakan dalam patroli laut, materi baru yang diterima semua pegawai untuk dapat mengenal kapal patroli yang digunakan untuk menjaga Indonesia tercinta kita ini..,

Selasha - 2

By Bea Cukai Meulaboh| 25 Juli 2019| Kegiatan |