Tingkatkan Semangat Kerja, Selasha BC Meulaboh Sharing Pengalaman Kerja

Selasha kali ini cukup spesial karena dibawakan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Eko Achmad Santoso yang turut memeriahkan acara Selasha. Meulaboh 16 Juli 2019, bertemakan "Belajar Kerja" kesempatan kali ini beliau berbagi kisah pengalaman kerja selama 15 Tahun mengabdikan diri di Bea Cukai.

Bertempat di Aula KPPBC TMP C Meulaboh, Pak Eko (sapaan akrab beliau) membagikan pengalaman bekerja dari awal bekerja di DJBC hingga saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC TMP C Meulaboh. Beliau juga berbagi pengalaman tentang budaya kerja yang dialaminya sebelum menjabat seperti sekarang ini yang masih pada proses belajar bekerja.

Berfokus pada jam kerja, Beliau menerapkan 3 jurus jitu untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Pertama, kerja diniatkan untuk ibadah. Selain untuk mencari nafkah, tentunya bekerja juga bisa dijadikan sebagai ladang pahala bagi kita dan pastinya memberi berkah dan amal bagi kita. Kedua, jadikan pekerjaan itu menyenangkan/ asyik. Dengan menjadikan pekerjaan itu menyenangkan bisa membuat kita bekerja lebih semangat, efektif, dan efisien. Terakhir adalah menyusun DIM (Daftar Inventaris Masalah) yaitu fokus pada solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada.
Tidak lupa juga beliau mengingatkan dengan quotes dari senior beliau yaitu "Bekerjalah diatas rata-rata, pada saat semangat kita turun, minimal kinerja kita masih di rata-rata".

"Lets do the BEST, let God do the REST" menjadi penutup Selasha yang disampaikan beliau. Semoga kita dapat menambah etos kerja dan dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien dengan tidak lupa untuk mengembangkan diri demi Nusa dan Bangsa.

By Publikasi 1| 16 Juli 2019| Kegiatan |