Usai Olahraga Pagi, Bea Cukai Meulaboh Adakan Internalisasi

Program Pengembangan Kompetensi Pegawai (P2KP) kembali diadakan di kantor Bea Cukai Meulaboh. Seusai melaksanakan olahraga yang biasa diadakan pada hari Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan P2KP "Internalisasi Pengelolaan Kinerja Pegawai" yang disampaikan oleh Taufan Syahputra selaku Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas.

Pada P2KP ini membahas terkait IKU, Manual IKU, dan logbook sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan, serta prosedur untuk mengisi dan melengkapi data yang ada di e-performance. Batas waktu yang sudah ditentukan antara lain : untuk pejabat eselon IV tanggal 5 Juli, untuk Pejabat eselon V tanggal 4, dan untuk pelaksana tanggal 3 Juli. Pada kesempatan ini juga, seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan menghimbau kepada para pegawai dengan menerapkan pengisian e-performance berupa PKL yaitu Pahami Kerjakan Laporkan. Apa saja yang perlu dipahami? yang perlu dipahami antara lain KK, Manual IKU, penetapan Manual IKU, LKRK / Logbook setiap bulan, dokumen pendukung, dan mengarsipkannya ke dalam dorsir masing-masing pegawai. Apa yang dikerjakan? yaitu tugas yang sudah ada pada IKU masing-masing dengan penuh Integritas dan sesuai dengan SOP. Apa yang dilaporkan? Logbook bulanan, dokumen pendukung, dan dokumen lainnya yang perlu dilaporkan sesuai periodik secara benar dan lengkap.

Dengan diadakan P2KP ini, diharapkan pegawai dapat menyampaikan kewajiban dalam melaporkan logbook sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 

By Bea Cukai Meulaboh| 08 Juli 2019| Kegiatan |