Bea Cukai Meulaboh Gempur Rokok Ilegal

(Nagan Raya - 18/6) Serentak dan terpadu diseluruh Indonesia melakukan operasi pengawasan dibidang cukai dengan tagline GEMPUR. adapun tujuan tersebut demi meningkatkan kepatuhan pengusaha BKCHT dan menekan peredaran BKCHT ilegal. Sebagai salah satu satker dibawah Kanwil DJBC Aceh yang mengawasi sepanjang pantai barat aceh, Bea Cukai Meulaboh telah melaksankan apel khusus sebagai tanda dimulainya pelaksanaan operasi GEMPUR.

Sebagai tindak lanjut pelaksaanan apel tersebut, Selasa tanggal 18 Juni 2019 Bea Cukai Meulaboh mulai melakukan operasi GEMPUR di wilayah Kabupaten Nagan Raya yang merupakan wilayah pengawasannya. kegiatan pengawasan ini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan pada toko dan sarana pengangkut dan mendalami informasi terkait peredaran rokok ilegal. Selain itu, dilakukan juga sosialisasi terhadap para pedagang yang menjual rokok agar memahami pentingnya kesadaran hukum dan masyarakat tidak menjadi korban akibat dari peredaran rokok ilegal.

Sesuai arahan Menteri Keuangan yang menegaskan agar menekan peredaran rokok ilegal di Indonesia dimana pada tahun 2018 sebesar 7% menjadi 3% pada tahun 2019. Hal ini untuk menunjukan keseriusan Bea Cukai dalam memerangi peredaran rokok ilegal.

By Bea Cukai Meulaboh| 19 Juni 2019| Berita |