Selasha - Pengalaman Spiritual

Di penghujung Ramadhan ini, kegiatan rutin kantor Bea Cukai Meulaboh yaitu SELASHA (SEmangat BeLAjar SHAring) tetap berjalan seperti biasa.
Materi disampaikan oleh Rahmat Suryana, sharing kali ini berbagi tentang pengalamannya umroh beberapa waktu yang lalu.
Pengalaman yang diceritakan sewaktu disana antara lain pengalaman saat Rahmat berada disana, suasana kota Mekah dan Madinah saat itu, beberapa tempat yang dikunjungi saat melakukan umroh, pelaksanan umroh beserta kewajiban dan rukunnya.
Ada sedikit kisah menarik tentang sharing kali ini dimana Rahmat menyampaikan perbedaan budaya seperti saat berdoa di kuburan, saat berada di Indonesia berdoa di kuburan dengan menghadap ke kuburan dengan niat untuk mendoakan seseorang yang meninggal adalah hal yang biasa, tetapi tidak untuk di Arab. Disana berdoa diharuskan untuk menghadap kiblat untuk mendoakan orang yang sudah meninggal tersebut, untuk menghindari perbuatan syirik.
Dalam sharing tersebut pegawai digambarkan suasana dan keadaan disana, semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita dan juga menambah keinginan kita untuk segera melakukan haji dan umroh ke tanah suci.

 

By Bea Cukai Meulaboh| 17 Juni 2019| Kegiatan |