Kunjungan Philips Morris

Meulaboh (2/5) - KPPBC TMP C Meulaboh kedatangan tamu, perwakilan dari salah satu perusahaan Industri rokok dan tembakau asal Amerika yaitu Philip Morris dalam rangka kunjungan melihat Kantor Bea Cukai Meulaboh. Kedatangan Perusahaan tersebut disambut hangat oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto dan Para Kepala Seksi KPPBC TMP C Meulaboh.

Pada kesempatan kali ini, diperlihatkan ruang "Seramoe Siasat" yaitu ruang monitoring pengawasan beserta aplikasi SIMANGAT. SIMANGAT sendiri merupakan aplikasi milik Bea Cukai Meulaboh yang berisi informasi mengenai pengawasan yang difungsikan sebagai media analisis dari Subseksi Intelijen. .
Dalam kunjungan kali ini juga membahas tentang isu-isu peredaran barang kena cukai khususnya hasil tembakau. Mengingat masih maraknya rokok illegal yang beredar di Indonesia yang sangat merugikan negara dan pengusaha Barang Kena Cukai yang sudah patuh. Hal ini juga menjadi perhatian dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dimana diharapkan pada tahun ini peredaran rokok illegal dapat ditekan yang sebelumnya pada akhir tahun 2018 sebesar 7% menjadi 3% pada akhir tahun 2019.

By Bea Cukai Meulaboh| 24 Mei 2019| Berita |